My Photo
Name:
Location: Jakarta, Jakarta Selatan, Indonesia

life is for joy and make friends

Monday, March 31, 2008

BERHUJAN-HUJAN

DI CANDI BOROBUDUR

Saya dengan isteri memang ingin memperkenalkan beberapa warisan budaya leluhur bangsa kepada generasi muda, kami mulai laksanakan pertama-tama kepada anak cucu terlebih dulu. Oleh karena itu waktu kami ke Jogja mereka kami ajak ke candi Borobudur di Magelang pakai mobil.


Setelah solat Jum'at, 19 Maret 2008 yang baru lalu itu, kami sekeluarga begitu selesai parkir mobil tidak jauh dari gerbang candi kami segera membeli karcis masuk. Mendung sudah lama menggantung. Begitu sudah masuk ke dalam komplek kami langsung menyewa payung. Lalu di bawah hujan yang lebat kami mulai menaiki tangga-tangga batu. Sesuai dengan usia tua aku harus pelan-pelan mengatur langkah. Tidak begitu halnya dengan cucu-cucuku. Dari yang masih usia tujuh sampai dengan yang duabelas mereka itu enak saja melangkah, tidak perduli terpeleset. Sebaliknya aku harus makin hati-hati. Aku selalu di belakang isteri yang dengkulnya tidak begitu kuat. Dengan di belakangnya berarti aku berjaga-jaga. Andai dia terpeleset atau jatuh maka aku siap menadahnya. Syukur alhamdulillah kami semua sampai di stupa paling puncak. Cucu-cucuku bergantian memasukkan tangannya ke dalam lubang kurungan stupa yang di bawah puncak. Kata orang jika jangkauan mencapai kepala patung bisa tercapailah yang dicita-citakan. Mudah-mudahan saja. Aku merangkap juga sebagai juru penerang. Inilah gambar-gambar kami sebagai pasukan berpayung.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home